Kamera Polaroid sempat berjaya di tahun 1930-an hingga 90’an ya guys. Sebuah rentang waktu yang cukup lama untuk bertahan sebagai perangkat fotografi terbaik di zamannya. Mulai redup terhadap kamera langsung jadi ini karena seiring jaman bermunculannya kamera analog, digital, dan DSLR yang satu per satu datang menggantikan. Akibatnya nih guys, pengguna kamera ini kian berkurang dan dengan sendirinya masa kejayaan kamera polaroid berakhir deh. Tapi siapa sangka jika beberapa tahun belakangan kamera polaroid muncul kembali ke permukaan dengan wajah baru yang lebih fresh, stylish, dan trendi loh! Bagi kalian yang berminat untuk memiliki kamera jenis ini, yuk simak dulu nih sedikit ulasan mengapa 3 kamera polaroid ini menjadi yang terbaik dan pastinya bisa kalian jadikan referensi.

Retro style (Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic)

Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Dari segi desain, tipe ini menampilkan nuansa klasik yang sangat kuat. Hampir-hampir tak ada beda dari model kamera polaroid puluhan tahun silam kan guys. Kesan klasik bukan hanya terpampang pada desain fisik saja, melainkan hasil foto pun demikian adanya. Instax Mini 90 Neo Classic sengaja memberi sentuhan retro pada setiap hasil bidikan. Yang lebih mengaggumkan lagi nih ya, kamera ini dilengkapi dengan dua shutter: portrait dan landscape. Dengan kemampuan menghasilkan gambar yang tajam dan terang, pantas saja nih kalau Instax Mini 90 Neo Classic masuk dalam jajaran kamera best seller saat ini. Jadi kalian para retro mania, wajib punya nih!

Bidikan yang fokus dan tajam (Polaroid PIC-300 P Instant Film Analog Camera)

Polaroid PIC-300 P Instant Film Analog Camera

Salah satu Keunggulan Polaroid PIC-300 P Instant Film Analog terletak pada fokusnya yang sangat tajam. Sehingga risiko blur pada objek bidikan sangat kecil. Tanpa perlu diragukan lagi jika tua atau muda akan jatuh hati pada kamera oldschool yang satu ini dong ya. Ngga mau kalah dengan kamera DSLR!

Seni fotografi oldschool (Lomography – Diana F Instant Camera)

Lomography – Diana F Instant Camera

Untuk menggunakan kamera ini mungkin tidak semudah ketika kita memakai kamera polaroid lainnya karena dilengkapi dengan 2 tombol shutter dan lo-fi dengan sketsa terfilter. Lomography – Diana F Instant Camera ini cocok banget buat kalian yang ingin menekuni seni fotografi dengan kamera oldschool. Selamat mencoba!