Menggunakan pompa ASI memungkinkan seorang ibu mengumpulkan dan menyimpan ASI untuk nantinya akan diberikan kepada bayi. Salah satu alasan seorang ibu perlu memompa ASI adalah karena mereka kembali bekerja namun ingin tetap melanjutkan menyusui. Sebagian sesi menyusui akan terlewatkan ketika seorang ibu harus bekerja penuh waktu dong ya. Selain alasan tersebut, ibu menyusui lazimnya menghabiskan banyak waktu di dekat bayi karena harus memberi makan bayi sesuai permintaannya. Hal ini dapat dengan cepat membuat sang ibu merasa lelah karena tanggung jawab yang harus diembannya. Jadi dengan menggunakan pompa ASI akan sangat meringankan karena memungkinkan orang lain (ayah/nenek) untuk sesekali memberi makan bayi. Tiga jenis utama dari pompa ASI yang tersedia adalah manual, dioperasikan dengan baterai, dan juga listrik. Yuk simak sedikit ulasannya dan cek berbagai pilihan lengkapnya hanya di Lazada!

Pompa ASI Manual

Pompa ASI Manual

Pompa ASI manual tidak memiliki motor. Untuk memerah ASI dari payudara, ibu harus memompa dengan tangan. Proses ini biasanya lambat, dan akan sulit memerah semua ASI menggunakan pompa manual. Kelebihan pompa manual ini, pengguna bisa mengendalikan laju hisap lebih mudah dan memberikan nuansa lebih alami yang meniru isapan bayi saat menyusui. Pompa ASI manual juga berharga lebih murah dibandingkan pompa ASI jenis lainnya serta menjadi pilihan ideal untuk wanita yang tidak perlu memompa ASI terlalu sering.

Pompa ASI Baterai

Pompa ASI Baterai

Pompa ASI ini berharga sedikit lebih mahal daripada pompa ASI manual. Pompa ASI yang dioperasikan dengan baterai memiliki motor kecil yang menyediakan daya hisap sehingga tidak harus dilakukan dengan tangan. Kekuatan hisap tidak sekuat pompa listrik ya mahmud, tetapi akan beroperasi pada kecepatan yang teratur. Tergantung pada model, kekuatan hisapan dapat disesuaikan tergantung pada tingkat kenyamanan mahmud sendiri.

Pompa ASI Listrik

pompa ASI Listrik

Pompa ASI yang memiliki motor lebih kuat akan bertahan lebih lama dan memberikan daya hisap yang lebih baik. Pompa ASI listrik ini mampu memerah ASI secara tuntas dan pada tingkat yang lebih cepat.

Pompa ASI Listrik Ganda

pompa ASI listrik ganda

Pompa jenis ini dirancang untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk memerah ASI. Karena mampu memerah ASI dari kedua payudara sekaligus secara bersamaan, waktu yang diperlukan untuk memompa ASI bisa dipotong menjadi setengahnya. Pastinya pompa jenis ini adalah yang paling mahal dibanding jenis lainnya.