Apa itu steamer?

Steamer yang dalam bahasa inggrisnya adalah “garment steamer” pada dasarnya berfungsi sama dengan setrika, yaitu merapikan baju yang kusut. Setrika bekerja dengan pemanas untuk membuat pakaian kusut menjadi rapi, tapi steamer bekerja dengan uap panas dan bisa digunakan dengan lebih praktis tanpa alas papan setrika loh guys. Jadi untuk kalian yang ngga suka ribet, sepertinya steamer adalah pilihan yang tepat. Untuk memilih steamer haruslah cermat tergantung kebutuhan dan budget, jangan sampai salah pilih ya. Yuk guys cari tahu bagaimana memilih steamer yang cocok.

Apa saja bahan pertimbangan untuk memilih steamer?

Kapasitas air. Kapasitas air yang lebih besar pastinya akan menampung air lebih banyak, dan waktu untuk menghasilkan uap jadi lebih lama. Bahkan, steamer kecil pun, harus bekerja mengeluarkan uap terus menerus selama minimal 10 menit ya guys.

Automatic shut-off. Saat steamer kehabisan air, akan otomatis tertutup atau berhenti bekerja untuk mencegah terjadinya kegosongan mesin. Dan di saat lupa mematikan setelah selesai memakainya, steamer juga akan otomatis mati.

Removable water tank. Disarankan untuk memilih steamer yang tangki air dapat dibongkar pasang. Ini memudahkan untuk mengisi dan membersihkan tangki untuk menampung air.

Tips membeli

Seberapa banyak pakaian yang akan di steamer setiap harinya? kalau steamer hanya diperlukan hanya sesekali saja, kapasitas air kecil sudahlah sangat efisien ya guys.

Apakah anda memerlukan steamer untuk dipakai di rumah atau untuk dibawa traveling? Untuk traveling, sebaiknya pilih yang ukuran kecil dan ringan saja ya guys. Sedangkan penggunaan untuk rumah tangga sebaiknya pilih yang lebih besar dan nyaman diguakan sehingga memudahkan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan rapi dan cepat.

Jadi sudah ngga bingung lagi kan untuk memilih, silakan klik link disini untuk memilih steamer yang cocok ya guys. Happy shopping!

Steamer Pakaian

Beli sekarang