Menggunakan kacamata saat mengendarai sepeda motor sangat dianjurkan. Di samping memberi kesan stylish, silaunya sinar matahari dan debu yang beterbangan menjadi alasan utama mengapa kacamata menjadi kebutuhan bagi keselamatan pengendara. Namun dalam memilih kacamata mana yang tepat saat mengendarai motor tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan selain nilai estetika nya. Yuk simak sedikit ulasannya!

UV protection

Sebagai perlengkapan penahan pancaran sinar matahari langsung, maka sebuah kacamata hendaknya memiliki lapisan tolak ultra violet (UV). Karena itu pilih kacamata dengan kemampuan tolak UV yang cukup tinggi sehingga menjaga mata dari pengaruh negatif sinar matahari.

Pemilihan lensa

Disarankan untuk memilih lensa berbahan polarized yang mampu menyerap sinar matahari hingga 98% atau photo chromatic yang menyesuaikan diri dengan sinar UV. Ketika berada di dalam ruangan lensa kacamata berubah terang, ketika berada di luar ruangan lensa akan berubah menjadi gelap.

Dilengkapi anti gores

Karena pemakaiannya yang lebih banyak di luar ruangan, maka penting memilih lensa kacamata yang punya daya scratch resistant. Dengan demikian lensa kacamata akan tahan terhadap goresan dari percikan debu di jalan.

Frame yang nyaman

Menggunakan kacamata saat berkendara motor tentunya dibarengi dengan penggunaan helm. Karena itu sebaiknya pilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah sekaligus nyaman dipakai untuk berkendara, tidak menimbulkan rasa sakit karena tertekan dan punya engsel yang kuat. Hindari kacamata dengan gagang melengkung karena akan tertekan helm, sebaiknya pilih kacamata dengan gagang yang lentur.

Beli sekarang