Xiaomi tergolong pemain baru di pasar teknologi, namun dengan cepat brand ini mampu menarik hati para pengguna ponsel di tanah air. Brand asal Cina ini berhasil masuk dalam 5 besar penjualan smartphone secara global, bersama dengan vendor lain yang sudah hadir lebih dahulu seperti Apple, Samsung, Lenovo dan Huawei. Hal ini menimbulkan sebuah pertanyaan tersendiri mengingat ada begitu banyak vendor lain yang juga berasal dari negara Tirai Bambu ini, namun mengapa nama Xiaomi begitu menonjol dan melekat di hati para konsumen. Ada beberapa alasan mengapa handphone Xiaomi sampai begitu populer di tanah air, ini dia uraiannya:

Memangkas bajet perusahaan

Tidak bisa dipungkiri bahwa harga yang murah dan terjangkau bagi masyarakat kebanyakan merupakan alasan mengapa brand ini menjadi sangat populer. Vendor ini meluncurkan produk-produk ponsel dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni, namun harga yang dipatok tergolong jauh di bawah ponsel dari brand lain yang juga mengusung fitur yang serupa. Mengapa demikian? Ternyata, Xiaomi memiliki strategi sendiri yang memungkinkan mereka untuk menjual produk ponsel dengan harga di bawah pasaran yaitu strategi pemaksimalan e-commerce. Xiaomi tidak memiliki toko fisik tempat mereka memasarkan produk mereka ke khalayak ramai. Mereka hanya mengandalkan sistem penjualan online yang berpusat dari toko online resmi milik Xiaomi sendiri. Dengan penggunaan sistem e-commerce, Xiaomi berhasil memangkas pengeluaran yang tidak perlu dan hasilnya adalah harga ponsel yang menjadi semakin murah.

Hunger marketing strategi 

Keberhasilan Xiaomi dalam menggaet para konsumennya tak terlepas dari strategi marketingnya. Dalam menjalankannya, vendor yang satu ini mengadaptasi sistem Hunger Marketing dimana produk dibuat dan dijual dalam jumlah yang terbatas guys. Strategi ini rupanya berhasil membuat banyak orang penasaran dengan Xiaomi, sehingga ketika stok produk hadir kembali, produk tersebut menjadi buruan dan dibeli banyak orang. Selain itu, dengan menyediakan produk dalam jumlah terbatas membuat Xiaomi menghadapi resiko yang tidak terlalu besar apabila produk tersebut ternyata kurang diterima oleh pasar. Wah, wah marketing yang jitu!

Memiliki fans fanatik

Sama seperti Apple yang memiliki fans setia yang rela mengantri untuk mendapatkan produk iPhone terbaru dari Apple, Xiaomi juga memiliki fans yang menggilai produk dari vendor ini lho. Para penggemar Xiaomi di tanah air yang bernama Mi Fans rela antri dan berdesak-desakan hanya untuk bisa menghadiri acara peluncuran produk terbaru dari Xiaomi. Jadi dapat dipastikan kehadiran mereka akan mampu meningkatkan brand awareness di kalangan masyarakat luas, dimana para Mi Fans ini akan menyebarkan berita mengenai Xiaomi melalui berbagai media termasuk diantaranya sosial media. Tak hanya artis saja yang mempunyai penggemar ya!

Mantan pentolan google ikut andil

Salah satu daya tarik lain yang membuat handphone Xiaomi menjadi semakin populer adalah bergabungnya salah satu mantan eksekutif Google, Hugo Barra sebagai anggota tim. Hugo Barra merupakan salah satu orang yang berada di balik kesuksesan Google dalam merancang sistem operasi Android dan hal ini merupakan sebuah prestasi besar yang tidak bisa dipandang remeh. Hugo Barra bukanlah satu-satunya anggota tim berprestasi yang bergabung dengan Xiaomi. Vendor ini juga mempekerjakan beberapa karyawan lain yang dulunya bekerja di perusahaan kelas internasional seperti Google dan Microsoft. Keberadaan orang-orang hebat seperti ini berhasil memberikan kesan yang baik kepada masyarakat.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan berbagai type dan harga Xiaomi terbaru silakan klik link disini untuk intip-intip ya!

Beli sekarang